SELAMAT DATANG DI BLOG SHE PT. JHONLIN AGRO MANDIRI !!! SAYA PILIH SELAMAT !!!
Home » » STROKE

STROKE



Stroke juga disebut sebagai “serangan organ otak “, yang terjadi dimana suatu area otak mengalami kerusakan setelah terjadinya hambatan. Hasilnya adalah timbulnya keadaan seperti gangguan baik secara mental maupun fisik yang yang dikontrol oleh area yang terganggu tersebut.

Gejala STROKE :

Gejala yang timbul bergantung kepada daerah yang terganggu serta penyebabnya. Beberapa gejalanya adalah sebagai berikut :
1.    Tidak sadar.
2.    Kehilangan kekuatan pada sebagian badan ( hanya satu sisi tubuh ).
3.    Pandangan ganda ataupun kabur.
4.    Sulit berbicara ( hilangnya kemampuan berbicara secara normal ).
5.    Ketidak mampuan menjawab pertanyaan ( Tidak menjawab pertanyaan )
6.    Kesulitan berjalan ataupun menggunakan tangan sebagaimana mestinya.
7.    Mearasa kebal pada salah satu sisi tubuh atau anggota gerak.

Stroke biasanya menyerang orang yang berusia diatas 60 tahun dan juga terhadap kaum laki – laki. Mereka yang beresiko khusus adalah yang bertekanan darah tinggi, mengalami diabetes, ataupun yang mengalami kadar kolesterol darah yang tinggi serta para perokok.
Penyakit ini mempunyai peluang sembuh sempurna sepertiga, mengalami kecacatan sepertiga dan sepertiganya mengalami kematian.

 Bagaimana pencegahannya ?

1.    Lakukan pemeriksaan rutin terhadap tekanan darah dan kadar kolesterol, apalagi yang telah mempunyai tekanan darah dan kadar kolesterol yang tinggi wajib untuk kontrol secara teratur.
2.    Kurangi atau bahkan berhenti merokok dan menghindari Alkohol.
3.    Mengkonsumsi makanan yang kadar lemaknya rendah, menjaga agar berat tubuh tetap ideal, dan berolah raga secara teratur.
4.    Jika anda telah mengalami penebalan dinding pembuluh nadi di otak maka anda akan dianjurkan untuk mengkonsumsi obat pencegah terjadinya pembekuan darah. Obat aspirin dapat melakukan hal ini dan dalam dosis yang relatif kecil. 


LOGO & ICON

LOGO & ICON

Informasi Safety

Tetaplah bekerja dengan aman, seseorang yang Anda cintai telah menunggu Anda di rumah.

Informasi Health

Istirahat ketika Anda lelah. Menyegarkan dan memperbaharui diri, tubuh, pikiran, dan semangat Anda. Lalu kembali bekerja.

Informasi Enviro

Hanya ketika pohon terakhir telah mati dan sungai terakhir telah teracuni dan ikan terakhir telah tertangkap akan kita menyadari bahwa kita tidak bisa makan uang.

Arsip Bulanan