SELAMAT DATANG DI BLOG SHE PT. JHONLIN AGRO MANDIRI !!! SAYA PILIH SELAMAT !!!
Home » » SAFETY MENUNTUT KEPEDULIAN SEMUA PIHAK

SAFETY MENUNTUT KEPEDULIAN SEMUA PIHAK


          
Mengingat grafik angka kecelakaan dari tahun lalu hingga saat ini terus meningkat untuk itu diminta kepeduliannya kepada semua pihak untuk menjaga keselamatan kerja dari berbagai aspek atau bagian pekerjan.Terutama ditingkat pengawas agar lebih ditingkatkan kepeduliannya mengenai keselamatan kerja yang menjadi tanggung jawabnya.
            Dari kasus-kasus kecelakaan atau accident yang ada hingga saat ini selain mengakibatkan kerusakan fasilitas pada alat/unit kerja namun sudah semakin mendekati kepada kategori luka/injury yang mengenai manusianya.Ada beberapa kasus LTI atau lost time injury atau kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya hari kerja kepada (manusianya) pada tahun ini,Contoh dari berbagai kasus tersebut sangat memperihatinkan dan wajib hukumnya bagi kita semua untuk lebih peduli lagi sebelum kecelakaan fatal/fatality yang menimpa kepada manusia/karyawan.Mengingat karyawan adalah asset yang sangat berharga didalam perusahaan.
            Dituntut untuk semua pihak  lebih peduli akan keselamatan kerja dari mulai para pekerja,pengawas dan juga pihak management untuk menjaga aset utama terbesarnya yaitu para karyawan,dengan cara membuat peraturan dan sanksi tegas atas setiap pelanggaran pada sistem keselamatan kerja.
            SHE atau safety depatement juga dituntut untuk lebih proaktif dalam membuat analisa-analisa untuk menjaga agar kecelakaan kerja dilingkungan kerja tidak semakin bertambah,dan hasil analisa-analisa tersebut didukung penuh pihak management dalam bentuk sebuah peraturan yang jelas dan tegas.
            Para pengawas juga diminta untuk lebih peduli terhadap keselamat kerja diarea atau wilayah  tanggung jawab kerjanya.Menjaga seluruh bawahan atau anak buahnya pada saat shift kerjanya serta memperhatikan lingkungan tempat  kerja yang aman.
            Sedangkan untuk para pekerja atau karyawan diminta kepedulian terhadap sesama para pekerja,contohnya apabila melihat salah seorang dari para pekerja berada dilokasi atau tempat kerja dan atau berposisi tidak aman sebaiknya saling mengingatkan satu dan lainnya apalagi jika perilaku salah satu pekerja bertindak tidak aman.Karna yang demikian itu sangatlah di butuhkan untuk bersama menjaga keselamatan pekerja dan asset/harta perusahaan.
            Ingat!!!! Jika salah satu pekerja menegur kita apabila kita berada dikondisi tidak aman dan berperilaku tidak aman jangan langsung tersinggung karna pekerja yang menegur kita berarti sayang dan peduli terhadap kita....


KESELAMAT KERJA ADALAH MILIK KITA SEMUA..
INGATLAH ADA KELUARGA DAN ORANG-ORANG YANG TERKASIHI MENUNGGU KITA DIRUMAH!!!!!....
KESELAMATAN KERJA HARUS DIMULAI DARI DIRI KITA SAAT INI!!!!!          KARNA........................
Accident atau kecelakaan bisa menimpa siapa saja,kapan saja dan dimana saja!!!!!

LOGO & ICON

LOGO & ICON

Informasi Safety

Tetaplah bekerja dengan aman, seseorang yang Anda cintai telah menunggu Anda di rumah.

Informasi Health

Istirahat ketika Anda lelah. Menyegarkan dan memperbaharui diri, tubuh, pikiran, dan semangat Anda. Lalu kembali bekerja.

Informasi Enviro

Hanya ketika pohon terakhir telah mati dan sungai terakhir telah teracuni dan ikan terakhir telah tertangkap akan kita menyadari bahwa kita tidak bisa makan uang.

Arsip Bulanan